Banjir Tulangbawang Barat Jadi Lahan Bisnis


TULANGBAWANG BARAT (21/2/2019) – Banjir yang melanda sejumlah tempati di Tulangbawang Barat dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berbisnis. Mereka menawarkan jasa perahu penyeberangan senilai Rp25 ribu.

Hampir sepekan curah hujan melanda Kabupaten Tulangbawang Barat mengakibatkan beberapa titik Tiyuh yang berada di dekat aliran sungai Waykiri dan Waikanan direndam banjir. Banyak rumah warga tak bisa dihuni dan mereka terpaksa harus mengungsi  ke rumah keluarga mereka yang berada di dataran tinggi.

Sebagian lainnya, ada warga yang memanfaatkan banjir dengan menyewakan jasa ojek perahu. Untuk jasa penyeberangan tergantung jarak jauh dan dekatnya,sekali menyebrang dipungut biaya Rp 20.000 hingga Rp25.000. "Untuk anak-anak sekolah seikhlasnya saja,” kata Deswan, pemilik ojek perahu, Kamis, 21 Februari 2019.

Nurhayati, warga Tiyuh Penumangan Lamamengatakan banjir sudah dua hari,namun meluapnya air hingga masuk rumah warga baru tadi malam.  "Kami hanya bisa pasrah dan berharap kepada pemerintah bisa membantu guna sedikit meringankan beban masyarakat yang dilanda banjir," kata dia.

ALIYUDIN – FATHUL MAGHORIBI

0 comments:

Posting Komentar