Monday, August 26, 2019

Aplikasi Belanja Terencana Rambah Lampung Timur

SUKADANA (26/8/2019) - Belanja Terencana (B-TER), merupakan aplikasi berbasis smartphone dibuat Koperasi Tunas Belimbing Indah. Tidak hanya menambah fitur untuk memenuhi kebutuhan anggotanya., juga penetrasi pasar di Kabupaten Lampung Timur. 

CEO B-TER Suyatno mengatakan, Senin, 26 Agustus 2019, aplikasi ini merupakan perusahaan layanan belanja yang dinaungi koperasi. Fokus pada pemenuhan kebutuhan barang konsumen semua lapisan masyarakat.

"Fitur yang ditawarkan B-TER di antaranya, belanja terencana pada hari raya keagamaan, hewan kurban, perabot rumah tangga. Dan akan terus berkembang. Aplikasi ini sudah berjalan sejak tahun 2016 dan mulai merambah tidak hanya di Lampung Timur, tapi daerah lain di Lampung," katanya.

Ia mengatakan, visi dan misi B-TER adalah menciptakan kesempatan usaha bagi mitra kerja. Mulai penyelenggaraan kerja maupun suplay barang.
 "B-TER bukan usaha produksi, semua barang dari vendor maupun suplayer produksi," ujarnya

Budi Yull, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Lampung Timur, mengatakan pihaknya akan mendukung dan tetap mengikuti perkembangan aplikasi tersebut. "Inovasi aplikasi B-TER akan memudahkan anggotanya. Dan ini penting bagi keberadaan sebuah koperasi yakni kepentingan anggota," kata dia. 

WAHYU AFRIANSYAH

0 comments:

Post a Comment