Tuesday, August 20, 2019

Bantuan Paket Sembako untuk Warga Bandarlampung

TELUKBETUNG (20/8/2019) - Sekitar empat ribu warga Bandarlampung, antre untuk mendapatkan paket bahan makanan pokok, yang dibagikan di Vihara Amurwa Bhumi Graha. Berada di Jalan Ikan Bawal, Telukbetung, Bandarlampung. Sekitar 58 ton paket sembako dibagikan untuk masyarakat Lampung. Mulai beras, gula, makanan ringan, dan lainnya.

Pembagian paket berlangsung lancar meski antrean panjang, warga menunggu sabar juga ada pengamanan dari Marinir dan aparat kepolisian. Wali Kota Herman HN pun ikut turun dan membagikan bantuan. 

Bakti sosial itu rutin diadakan tiap tahun selama 20 tahun, diketuai Bhiksu Dharmarakitha atau disebut Suhu Riki dari Vihara Amurwa Bhumi Graha. 

Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap kegiatan terus meningkat hingga ratusan ton sembako dibagikan kepada masyarakat Lampung. "Ini baik sebagai tanda solidaritas dan peduli sesama," katanya.

Biksu Riki mengatakan, bantuan meningkat tiap tahun dari beberapa ton sampai puluhan ton seperti saat ini. Total ada 12 penerima paket bantuan di seluruh Lampung, dan tujuannya sebagai kepedulian serta membagi rezeki.

"Kita tidak membedakan penerima, yang penting kaum dhuafa dan mau datang. Kalau tidak mampu, kami yang mendatangi membagikannya. Di wilayah kabupaten lainnya sudah diantar pakai truk," katanya.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment