Friday, August 16, 2019

DPRD Bandarlampung Paripurna Dengarkan Pidato Jokowi


BANDARLAMPUNG (16/8/2019) - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPRD Kota Bandarlampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Jumat, 16 Agustus 2019. Rapat tersebut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Nandang Hendrawan dan dihadiri Wali Kota Herman HN, Wakil Wali Kota M Yusuf Kohar dan para anggota DPRD serta Forkopimda.

Nandang Hendrawan mengatakan bahwa sudah menjadi agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI. Pihaknya berharap semua dapat memahami yang kemudian menjabarkan pidatoitu  sekaligus mensinergikan ke dalam pembangunan di Bandarlampung.

Dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, salah satu poin pentingnya yakni mengajak masyarakat untuk memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang diharapkan mampu membuat melompat dan mendahului bangsa lain. Indonesia butuh terobosan-terobosan jalan pintas yang cerdik yang mudah yang cepat. Jokowi juga mengumumkan Ibu Kota Negara akan dipindaah ke Kalimantan.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, mengucapkan terimakasih kepada Presiden. Pihaknya berharap Indonesia makin maju. “Tentu ada terobosan percepatan pelayanan,” kata Herman. Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. Menurutnya, pidato Presiden cukup bagus, termasuk pemindahan Ibu Kota. “Kesuksesan pembangunan tidak dilakukan oleh satu orang melainkan semua lapisan masyarakat,” kata Kohar.

ADV/ JUHARSYAH ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment