Monday, August 26, 2019

Hamparan Pasir Berbisik di Pantai Pesisir Barat

LEMONG (25/8/2019) - Hamparan pasir seperti berbisik sedangkan di sudut lain gemuruh ombak samudra bersahutan seperti bercanda, dan disaksikan batu karang raksasa. Semuanya memainkan harmoni keindahan dan frasa tak terkira dari Sang Pencipta. Visualisasi itu hanya ada di Pantai Wisata Batu Mirau.

Objek wisata yang baru dibuka sejak Maret 2019 di Kabupaten Pesisir Barat. Tepatnya berada di Pekon Pugung Malaya, Kecamatan Lemong. Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Krui. 

Pantai itu memiliki ciri khas dengan hamparan pasir dan batu karang disertai ombak melambung tinggi dari arah samudra. Sebelumnya hanya tempat yang biasa dinikmati masyarakat sekitar. Menjadi tempat nongkrong saat hendak ke kebun dan tempat nelayan mencari ikan. Di bulan puasa, biasa dijadikan arena memancing sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Batu karangnya beragam, dan punya nama tersendiri seperi Batu Jan (batu tangga), Batu Tala (batu tala 2 yang menjulang tinggi ke langit), Batu Kebau (batu kerbau). 

Kholik, pengelola tempat itu mengatakan, Ahad, 25 Agustus 2019, ide membuka pantai menjadi tempat wisata umum bermula dari pemuda Pekon Pugung Malaya. Melihat potensi wisata yang besar belum tergali optimal.

Peratin Pekon Malaya, Patria mengatakan, pantai itu memilki keunikan tersendiri dan bisa menjadi andalan pariwisata pekon maupun daerah.

YUAN ANDESTA/ADAM

0 comments:

Post a Comment