Sunday, August 18, 2019

Ilmu Kebal di Karnaval Budaya Talangpadang Tanggamus

TALANGPADANG (18/9/2018) – Karnaval budaya Talangpadang, Tanggamus,  memperingati HUT Kemerdekaan RI, semakin seru, Minggu 18 Agustus 2019. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta meningkat, tampilan karnaval kian kreatif, dan atraksi budaya semakin menarik.

Karnaval HUT Kemerdekaan RI semakin fokus pada adat dan budaya, yang terus digali dan dimodernisasi. Selain menampilkan pakaian adat  lama, peserta juga menghiasi diri dengan busana modern, tetapi tetap bercorak Lampung.

Kesenian khas Talangpadang juga tak ketinggalan, mulai dari tarian begawi dan pencak silat mengusung pengantin  . Khusus Tahun 2019, tampak ditambah dengan atraksi ilmu  beladiri kebal  senjata dan menggilas peserta dengan sepeda motor.

Camat Talangpadang Andreas mengatakan ia tak menyangka warga semakin kreatif. Antusiasnya masyarakat melestarikan budaya, meskipun hanya sekali setahun, membuat Kapolsek Talangpadang Khairul bekerja keras mengontrol keamanan dan mengatasi kemacetan lalulintas. “Demi HUT Kemerdekaan,” ujarnya.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment