Saturday, August 24, 2019

Kayu Mirip Bajakah Ditemukan di Pesisir Barat

KRUI (24/8/2019) - Dua warga Kabupaten Pesisir Barat menemukan kayu mirip Bajakah, yang kini sedang ramai diperbincangkan di masyarakat. Akar kayu yang disebut berkhasiat menyembuhkan kanker itu, ditemukan di sebuah hutan. Sudarisman dan Ramdhani awalnya hanya coba-coba mencari ke hutan karena ingin diminta anaknya.

Kayu tersebut biasanya tumbuh di Kalimantan, dan biasa digunakan warganya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Menjadi viral setelah tiga siswa SMA melakukan eksperimen terhadap tikus untuk menyembuhkan kanker. Mereka menang di sebuah lomba internasional belum lama ini. 

"Anak saya kasih lihat contoh kayunya, kemudian saya sama keponakan pergi ke hutan. Dan menemukan mirip Bajakah," kata Sudarisman, di kediamannya, di Krui, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Sudarisman pun menguji lagi kayu temuannya dengan cara direbus di rumah. Air rebusan berwarna mirip teh, dan rasanya ketika diminum sama dengan teh. Ciri tersebut sama dengan kayu Bajakah.

Teizar Adira, warga setempat yang menderita sakit di perut dan hati mencoba meminum air rebusan kayu tersebut selama tiga hari. "Memang ada khasiatnya, sakit di perut hilang, badan pun semula lekas karena sakit ini, kini normal lagi," ujarnya.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment