Tuesday, August 20, 2019

Lampung Utara Masuk 4 Besar Kasus Stunting


KOTABUMI (20/8/2019) - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara  kaget saat mendengar  angka stunting masuk katagori nomor ke empat tertinggi dari empat 15 kabupaten/ kota di Lampung. Dia menargetkan tahun depan angka itu bisa turun.

Hal itu yang disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara pertemuan capacity building,  1000 hari pertama kehidupan (HPK), di aula Serba Guna Dinas Pertanian, Selasa, 20 Agustus 2019. Agung menyayangkan hal tersebut.

“Kasus stunting bukan hanya domainnya Dinskes, tetapi semua steakholder harus bersama-sama  mengurangi dan membuat suatu action  untuk mengurangi angka stunting yang ada di Lampung Utara ini,”ujar Bupati.

Dijelaskannya, asupan gizi dimulai dari dalam kandungan, oleh sebab itu ketika dalam kandungan harus ada perhatian serius dari para bidan, dari camatnya, dari kadesnya, dari orang-orang yang ada disekitarnya, dari para tetangganya.

”Tujuannya agar ibu yang mengandung itu dapat melahirkan anak yang sehat, anak yang cerdas dan ibunya pun selamat saat melahirkan,” ujarnya.

EVICKO GUANTARA – ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment