Sunday, August 25, 2019

Penyergapan Perampok Lampung Barat Diwarnai Kejar-kejaran


LIWA (25/8/2019) – Polres Lampung Barat melakukan penyergapan terhadap seorang perampok Koperasi Subur Makmur, Pekon Gunungsugih, Kecamatan Balikbukit. Penangkapan diwarnai aksi kejar-kejaran.

Tersangkanya Purnomo, 32 tahun, warga Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balikbukit. Dia ditangkap di Kalianda, Lampung Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. Dia ditangkap karena melakukan perampokan bersama Hadi pada Senin, 19 Agustus 2019.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, AKP Made Silva Yudiawan, menjelaskan penangkapan itu dilaksanakan oleh tim Opsnal Sat Reskrim tekab 308 Polres Lampung Barat diback up oleh tim tekab Polres Lampung Selatan. Tersangka ditangkap saat melarikan diri di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda.

“Penangkapan tersangka hasil pengembangan dari tersangka yang sudah ditangkap lebih dulu, Hadi,” kata Kasat, Minggu, 25 Agustus 2019.

Sebelumnya, sejumlah karyawan Koperasi Subur Makmur pada Senin, 19 Agustus 2019, menjadi korban percobaan aksi perampokan menggunakan pistol mainan. Awal kejadian datang seorang laki-laki menggunakan sepeda motor berhenti di Koperasi Subur Makmur dengan berpakaian hitam, celana hitam, memakai helm dan wajah ditutup masker.

Kepada petugas koperasi, pelaku mengaku sebagai petugas kepolisian sedang mencari pelaku yang masuk arah kantor koperasi tersebut. Pelaku lalu menyuruh empat karyawan yang sedang bertugas tersebut masuk ke ruangan lalu menutup semua pintu. Pelaku kemudian menanyakan dimana kasirnya dengan cara paksa.

Namun aksi perampokan itu gagal karena salahsatu karyawan berhasil meloloskan diri untuk mencari pertolongan ke warga sekitar yang akhirnya membuat pelaku melarikan diri hingga sandal dan pistolnya tertinggal.

A SIKOTRI-LILIANA P

0 comments:

Post a Comment