Friday, August 16, 2019

Presiden Pidato, Separo Kursi DPRD Lampung Utara Kosong

KOTABUMI (16/8/2019) - Lebih dari separo kursi anggota DPRD Lampung Utara kosong alias tidak hadir saat Paripurna Istimewa DPRD Lampung Utara, dalam rangka Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI Ke 74 pada sidang bersama  DPD RI dan DPR RI, di ruang sidang DPRD Lampung Utara, Jumat 16 Agustus 2019.

Berdasarkan pantauan, anggota DPRD yang hadir sebanyak 20 dari 45 anggota. Belum diketahui pasti alasan ketidakhadiran para wakil rakyat 25 orang tersebut.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rachmat Hartono, bersma Wakil Ketua I Nurdin Habim, Wakil Ketuan II Herwan Mega, serta Wakil Ketua III Arnol Alam, dihadiri Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Budi Utomo, Forkopimda, jajaran Pemkab Lampura, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. “ sidang dibuka untuk umum,” kata Ketua DPRD Rachma Hartono.

Sekretaris Dewan, Adrie, ketika dikonfirmasi mengaku jika pihaknya telah jauh-jauh hari memberitahu kepada anggota dewan mengenai agenda paripurna yang digelar."Kita sudah beritahu kok," kata Adrie.

Ketika ditanya alasan ketidakhadiran sejumlah anggota dewan saat berlangsunya paripurna pidato presiden, Adrie tidak mengetahui. Sebab, mereka yang tidak hadir tidak memberikan keterangan."Mereka tidak ada keterangan atau pemberitahuan," Ujarnya.

EVICKO GUATARA- ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment