Ratusan Pegawai Lampung Utara Bolos Terancam Dimutasi


KOTABUMI (12/8/2019) - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke kantor Dinas Pendidikan dan kantor Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Senin, 12 Agustus 2019. Alhasil sekitar 50 persen lebih pegawai tidak hadir alias bolos kerja.

Kehadiran Bupati  bersama Inspektorat dan Badan Kepegawaian  secara tiba tiba ke kantor Dinas Pendidikan dan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak membuat sejumlah pegawai kaget. Agung  langsung menginstruksikan inspektortat dan badan kepegawaian  mendata pegawai/ baik ASN ataupun Honorer yang tidak hadir saat apel pagi.

Bupati dengan tegas meminta agar para pegawai yang mangkir apel pagi tersebut diberikan sanksi. Sekretaris Inspektorat, Gunaido Uthama,  mengatakan jumlah pegawai yang tidak hadir saat apel di dinas pendidikan sekitar 80 pegawai dari dari 113 pegawai yang ada. Sementara di dinas pemberdayaan perempuan yang tidak hadir sebanyak 24 orang.

Menurut Gunaido,  nantinya mereka akan diberikan sanksi mulai dari pembinaan, mutasi, penurunan pangkat,  hingga sanksi terakhir yakni pemecatan. Pembinaan terhadap pegawai di Pemkab Lampung Utara terus dilakukan dan dipantau langsung oleh bupati, namun sering sejumlah oknum pegawai mengabaikan pembinaan tersebut.

EVICKO GUANTARA- ADI SUSANTO 

0 comments:

Posting Komentar