Wednesday, September 11, 2019

400 Pelajar Lampung Utara Kena Operasi Patuh


KOTABUMI (11/9/2019) -  Operasi patuh Krakatau yang diselenggarakan sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 berakhir. Setidaknya ratusan pelajar di Kabupaten Lampung Utara ditindak lantaran tidak tertib berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP M Yani Endang, Rabu 11 September 2019 mengatakan setidaknya di hari terakhir operasi patuh krakatau ini data yang diterimah sudah melebihi target pelanggar yang dikenakan tindakan atau tilang.

Ia menjelaskan, bahwa khusus di Lampung Utara untuk para pelajar, jika secara kasat mata mereka, lengkap pihaknya akan mempersilakan melanjutkan perjalanan. Berbagai macam pelangaran yang ditindak, sesuai dengan poin operasi kali ini yaitu tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan Sabuk Pengaman, melawan arus, diluar batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, mengemudi dibawah umur, menggunkan HP saat berkendara serta pengunaan lampu rotator.

Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara sendiri memiliki tiga target utama pelanggaran, Kata Kasat Lantas, yaitu tidak menggunakan helm SNI,  pengendara dibawah umur dan melawan arus dengan jumlah target dua ribu dua ratus pelanggar dan telah melebihi target.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment