Friday, September 6, 2019

Lampung Selatan Kian Mudah Berantas Peredaran Satwa Liar

KALIANDA (6/9/2019) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan makin terbantu dengan keberadaan Wild Life Center yang berada di Kalianda. Tempat tersebut berada di bawah Polda Lampung, bertugas pelacakan hingga pengusutan kasus perdagangan ilegal satwa liar dan langka. Juga peredaran narkoba yang biasanya menggunakan jalur darat via Pelabuhan Bakauheni.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau Pusat Instalasi K9 Deteksi Satwa, bersama Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Jumat 6 September 2019. Di tempat itu dipergakan anjing terlatih mencari narkoba, melacak satwa liar dan dilindungi yang hidup maupun mati.

Nanang mengatakan, pemkab terbantu dengan keberadaan lembaga itu karena pengiriman satwa liar dan langka kerap menggunakan jalur Pelabuhan Bakauheni. Ia juga berharap perdagangan tersebut bisa terus diantisipasi dan diberantas.

Kapolda Irjen Purwadi Arianto mengatakan, keberadaan wild life center makin memudahkan penyidikan dan pengungkapan kasus perdagangan satwa liar. Lampung Selatan merupakan pintu masuk dan keluar Sumatra dan Jawa.

GELLY

0 comments:

Post a Comment