Monday, September 30, 2019

Pelajar SMAN 1 Terbanggibesar Demo Kepala Sekolah


TERBANGGIBESAR (30/9/2019) - Ratusan pelajar SMAN 1 Terbanggibesar,  Lampung Tengah,  berunjuk rasa di depan sekolah,  Senin,  30 September 2019.  Mereka menuntut transparansi keuangan serta menolak pembatasan prestasi.

Siswa menuntut transparansi antara lain dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), uang komite dan lainnya. Ketua osis SMAN 1 Terbanggibesar,  Rega Sanjaya, mengatakan, selama ini pihak sekolah tidak transparan dalam pengelolaan anggaran. Ditambah lagi melakukan pembatasan terhadap prestasi pelajar.

Kepala sekolah sering melarang pelajar mengikuti banyak perlombaan dengan alasan yang tidak jelas. Ditambah lagi dengan toilet yang mampet serta masih minimnya fasilitas yang ada di sekolah. Dia menegaskan para pelajar hanya menyuarakan aspirasi tersebut, bukan untuk menjatuhkan kepala sekolah.

Ketua komite Asep Rakhmadin,  mengatakan, sejak 2016 tidak ada lagi uang komite. Komite hanya melakukan pengawasan. Kepala SMAN 1 Terbanggibesar,  Stepanus Wasito,  mengatakan akan mengakomodir tuntutan siswa. 

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment