Monday, September 30, 2019

Rumah Ludes Terbakar di Campang Raya Bandarlampung

CAMPANG RAYA (30/9/2019) - Satu rumah dan isinya habis terbakar di hari Senin, 30 September 2019, pada sore hari. Pemilik rumah Asnawati saat itu syok, karena semua harta bendanya tak bersisa. Kebakaran terjadi di Kampung Penitrik RT 02, Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung. Tidak ada korban jiwa, penyebab dan jumlah kerugian material belum diketahui.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Bandarlampung menurunkan dua mobil ke lokasi, tapi api sulit dipadamkan karena rumah terbuat dari papan yang mudah terbakar. Ditambah lagi saat itu cuaca panas terik disertai angin kencang.

Dwi Saiful Anwar, anak pemilik rumah menuturkan, penyebab pasti tidak diketahui, namun api terlihat membesar dari atap rumah. Isi rumah yang terbakar antara lain barang dagangan berupa pakaian, perabotan, barang pecah belah, dan lainnya.

Wakil Danton BPBD Bandarlampung Dedi Irawan mengatakan, petugas mengalami kesulitan memadamkan api karena material rumah mudah terbakar. Api sangat cepat membesar dan tak bisa dikendalikan sehingga memusnahkan bangunan.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment