2 Mahasiswa UIN Lampung Tenggelam di Embung Kampus


BANDARLAMPUNG (7/10/2019) - Dua mahasiswa UIN Raden Intan Lampung tewas tenggelam di embung kampus setempat saat merayakan ulang tahun, Senin, 7 September 2019. Jasad keduanya baru ditemukan setelah sekitar satu jam pencarian.

Mahasiswa yang tewas tersebut adalah Ajrul Amin, 18 tahun dan Ikbal Firmansyah. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Semester I jurusan Matematika.
Kronologis kejadian sekitar pukul 14.00, kedua korban bersama rekan-rekannya menuju embung dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun Ajrul Amin di embung. Setelah sampai di embung sepatu Ajrul dilemparkan oleh Ikbal ke tengah embung. Karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar tersebut.

Sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba korban atas nama Ajrul Amin tenggelam. Selanjutnya korban atas nama Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut. Tiba-tiba, di tengah hendak membantu korban dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. 

Akhirnya para saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Satuan Keamanan bersama Basarnas melakukan pencarian dan akhrinya sekitar pukul 15.00 WIB jasad korban baru ditemukan. 

Menurut Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, pihaknya menerjunkan 12 personel untuk membantu pencarian kedua mahasiswa yang tenggalam tersebut. Jenazah kedua mahasiswa baru tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit.

DEDY

0 comments:

Posting Komentar