Thursday, October 3, 2019

BPN Lampung Utara Terkesan Tutupi Prona - PTSL


KOTABUMI (2/10/2019) - Kepala kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Lampung Utara , Agus Purwanto, terkesan menghindari wartawan. Padahal sejumlah awak media ingin mempertanyakan target  dan mekanisme program PRONA dan PTSL tahun 2019.

Sejumlah wartawan dari berbagai media, mendatangi Kantor BPN dengan maksud untuk menanyakan target pembuatan Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) atau  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengakap (PTSL), dan mekanisme pelaksanaannya, Selasa  1 Oktober 2019. Namun, setelah mengisi buku tamu dan menerangkan maksud dan tujuannya kepada Muhammad Badaruddin yang diketahui merupakan Satuan Pengamanan (Satpam) kantor setempat.

Setelah beberapa lama menunggu, Badaruddin menyampaikan kepada awak media, bahwasannya, Agus Purwanto, Kepala BPN, belum dapat di temui, dengan alasan Agus Purwanto sedang menggelar rapat internal di Kantor setempat. 

Ferdani salah satu wartawan, Rabu, 2 Oktober 2019 menyesalkan pelayanan kantor ATR/BPN Lampung Utara, yang terkesan elergi terhadap Jurnalis yang ingin mengetauhi informasi yang ada untuk disajikan ke masyarakat.

Kasubag TU dan sekaligus Humas ATR atau BPN Lampung Utara Muslim Suryadi, mengatakan pejabat yang lain tidak diberikan wewenang selain dirinya untuk mengeluarkan stetmen. Terkecuali ada printah langsung dari Kepala BPN. Sedangkan terkait program prona yang sudah di ganti dengan PTSL, Lampung Utara sudah sudah mencapai  99 persen, berjalan sesuai target yakni 25.000 Seritipikat.

ADI SUSANTO



0 comments:

Post a Comment