Tuesday, October 1, 2019

Deklarasi Lampung Damai Untuk Indonesia


BANDARLAMPUNG (30/9/2019) -  Sebanyak 11 elemen masyarakat Lampung menggelar pertemuan sekaligus penandatanganan deklarasi Lampung Damai untuk Indonesia.
Pertemuan dan penandatanganan tersebut dilakukan para tokoh di Rumah Makan Kayu, Jalan Arief Rahman Hakim, Bandarlampung, Senin, 30 September 2019. Tokoh-tokoh yang hadir antara lain dari MUI, NU, Muhammadiyah dan lainnya.

Ketua MUI Lampung, Khoiruddin Tahmid, mengatakan, bahwa semua elemen masyarakat harus bertanggung jawab untuk menjaga kondusifitasan di Provinsi Lampung. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat bergandengan tangan menciptakan suasana yang sejuk.

Khairuddin menjelaskan, ada 11 elemen masyarakat yang hadir dalam musyawarah kesepakatan, bahwa Lampung kondusif saat pelantikan, dan provinsi Lampung terjaga dengan baik. Para tokoh tersebut merumuskan tujuh poin. Tujuh poin ini adalah merupakan gagasan pemikiran yang murni dari tokoh tokoh yang ada. 

Pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa jelang pelantikan DPR dan Presiden-Wakil Presiden asalkan dilakukan dengan baik, tidak merusak dan anarkis. 

JUHARSYAH ISKANDAR

1 comments: