Thursday, October 3, 2019

Pengelola Perpustakaan di Lampung Dilatih Profesional

TELUKBETUNG (3/10/2019) - Sebanyak 150 pengelola perpustakaan dari berbagai wakil kabupaten dan kota di Lampung mengikuti bimbingan dan pelatihan teknis selama dua hari di Bandarlampung. Kegiatan diadakan Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung, mulai Kamis, 3 Oktober 2019.

Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bondo mengatakan, agenda bertujuan meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan. Karena keberadaannya memengaruhi budaya literasi di masyarakat. Perpustakaan merupakan sumber pengetahuan dan peradaban.

Ia mengatakan, perpustakaan nasional sedang melakukan pembaruan untuk meningkatkan minat dan mempermudah masyarakat mengakses bahan bacaan.

Gubernur Lampung melalui Plt Asisten III Minhairin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Peningkatan perpustakaan menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Minhairin mengatakan, perpustakaan memiliki posisi strategis dalam proses pendidikan dan melayani kebutuhan manusia sebagai tempat dan sarana belajar sepanjang hayat, sehingga masyarakat menjadi cerdas.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment