Wednesday, October 9, 2019

Perempuan Lampung Tengah 3 Tahun Hidup Dirantai

WAY PENGUBUAN (9/10/2019) - Seorang perempuan berusia 33 sudah tiga tahun dirantai kaki kanannya. Gadis berkulit sawo matang itu hanya tinggal bersama ibunya, Mbah Watun Dusun II,  Kampung Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah. Atau 300 meter di belakang Puskesmas Candirejo. Sementara itu, suami Watun, Jiyo meninggal sejak 3 tahun lalu.

Mbah Watun menuturkan, Rabu, 9 Oktober 2019, anaknya mengalami gangguan jiwa,  berawal ketika mandi di sebuah sebuah sumur di pinggir tawa, di Pematang Panggang,  Sumatera Selatan. Ketika itu seperti ada yang melempar batu di kepalanya dan kemudian ia sakit. 

Sud dalam kondisi memprihatinkan saat dipasung karena tinggal di ruang terbatas, tak ada perlengkapan memadai lainnya. Bahkan, ia tak berpakaian karena penyakitnya tersebut. Orang tuanya tak bisa merawat lebih jauh karena tak punya uang untuk membawa ke rumah sakit jiwa. 

Tokoh masyarakat Candirejo Suripto mengatan, pihaknya akan membantu meringankan beban keluarga tersebut dengan membawa ke rumah sakit atau ke tempat lain agar ada kesembuhan. Jika ada pihak yang mau membantu bisa menghubungi Adi dengan nomor telepon 085214940175.

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment