Friday, October 4, 2019

Polda Lampung Luncurkan SIM Baru, Bisa Untuk Bayar Tol


BANDARLAMPUNG (4/10/2019) - Polda Lampung melakukan Launching Smart SIM, di Mapolda, Jumat, 4 Oktober 2019. SIM model baru tersebut nantinya bisa menjadi alat pembayaran.

Launching Smart SIM, ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita, dan melakukan registrasi untuk penerbitan Smart SIM, yang semuanya dilaksanakan didalam mobil pelayanan pembuatan dan perpanjangan Smart SIM, milik Ditlantas Polda Lampung.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan bahwa Smart SIM sudah diberlakukan sejak 22 September 2019 oleh Korlantas Polri dan sudah didistribusikan ke seluruh jajaran baik perangkat, aplikasi, dan bahan baku.

Smart SIM sendiri memiliki beberapa kelebihan salah satunya untuk forensik kepolisian yang sudah tertanam di Smart SIM itu sendiri. Kemudian  juga sudah foto 3 dimensi dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran nantinya yang mana bekerjasama dengan Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Salah satunya bisa sebagai pembayaran E-Tol. Dalam penerapan Smart SIM, Polda Lampung dan jajaran setidaknya telah menerima bahan baku sebanyak 30-35 ribu blanko.

RICKY

0 comments:

Post a Comment