Friday, October 11, 2019

Pusat Siapkan Reward Bagi Desa Maju Lampung


BANDARLAMPUNG (10/10/2019) - Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa melakukan sosialisasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ kota. Pusat sudah menyiapkan reward bagi desa-desa Lampung yang maju karena berhasil mengelola dana desa.

Acara ini dilaksanakan di lantai 1 Hotel Aston, Bandarlampung yang dihadiri oleh Kadis TMD Provinsi Saiful Dermawan beserta kadis TMD Pringsewu Halian Ayub dan beberapa kepala desa yang ada di Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran.

Kementerian Desa diwakili Rasharul,  Bagian Hukum, Organisasi dan tatalaksana Setditjen PPMD, Kemendesa PDTT. Menurutnya, kepala desa sangat rentan untuk melakukan penyelewengan, untuk itu perlu adanya perubahan pola piker para pengelola dana desa.

Rahayu Ningsih, Kasubdit Fasilitasi Pendapatan dana Desa, mengatakan, Pendapatan Asli Desa itu adalah tujuannya adalah untuk meningkatkan PAD di Desa, karena Desa tidak bisa terus menerus bergantung  dtransferan dari Pusat maupun bantuan dari daerah ataupun bantuan yang lain. Bagi Desa yang sudah menuju Desa maju berkembang dan mandiri akan diberikan reward.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment