Tuesday, October 1, 2019

Penyebab Kematian Mahasiswa Unila Diselidiki

TELUKBETUNG (1/10/2019) - Polda Lampung dan  Polres Pesawaran masih menyelidiki penyebab kematian Aga Trias Tahta, mahasiswa Fisip jurusan Sosiologi Universitas Lampung angkatan 2019. Mahasiswa asal Pringsewu itu meninggal dunia ketika mengikuti pendidikan dasar unit kegiatan mahasiswa (UKM) Cakrawala, di Desa Cikoak, Kecamatan Padangcermin, Pesawaran, Minggu 29 September 2019.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, Senin, 30 September 2019, laporan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan ke rumah almarhum, kemudian meminta keterangan keluarga korban dan panitia. 

Untuk mengetahui penyebab sebenarnya, kata Zahwani, harus dilakukan visum luar dan dalam. Karena itu, kepolisian akan meminta izin keluarga korban. Selain itu, meminta keterangan kepada panitia penanggungjawab.

Kepolisian belum mendapatkan hasilnya dari hal tersebut, karena pemeriksaan masih berlangsung. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan hari Kamis siang 26 September 2019, Aga terpeleset dan terjatuh ke jurang sedalam 15 meter. Selanjutnya dievakuasi dan ia masih mengikuti kegiatan sampai hari Minggu 

Pada Minggu sekitar jam 10.00 WIB, Aga mengeluhkan sakit dan dibawa ke RS Bumi Waras, Bandarlampung. Namun, sebelum sampai di rumah sakit, Aga meninggal.

RIKI PRATAMA


0 comments:

Post a Comment