Tanggamus: DItangkap karena Gelapkan Dana Pekon 508 Juta

KOTAAGUNG (11/10/2019) – Kepala Pekon Sukapadang, Cukuhbalak, Tanggamus ditangkap karena diduga menggelapkan uang dana desa Rp508 juta. Seluruhnya ia pakai untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

Wakapolres Tanggamus Kompol MN Yuliansyah, Jumat 11 Oktober 2019, mengatakan Amir Hamzah, kepala pekon tersebut, ditangkap 8 Oktober atas investigasi seorang anggota Kepolisian.

Uang Rp508 juta diperoleh dengan tidak membayar aparat pekon belasan bulan dari Tahun 2018 hingga Tahun 2019. Ia juga menggelapkan biaya rabat beton di 3 titik, dengan panjang jalan 1,5 KM.

Wakapolres mengatakan kepala pekon itu menjabat hingga Tahun 2021. Dengan penggelapan dana desa Rp508 juta, ia bisa dihukum 20 tahun penjara, denda antara Rp200 juta hingga Rp1 miliar.

AFNAN HERMAWAN

2 comments:

  1. Pak jokowi..smngt buat kemajuan lampung ya..tp jngn lupa perhatikan gnti rugi bwt warga y...kasian pak..krn sy merasakan sndri bgymn sushy hdp dlmpung..krn sy jga..tnggl di lampung..pak tolong lbh diusut lg di daerh lmpung pekon waytuba..bndar negri semong..
    Krn bnyk korupsi ya..pembuatan jalan..kampung pegawai ya bnyk yg gj dibyar..sudah 1 thun yg lalu..

    BalasHapus
  2. Pembuatan jalan para pegawaiya bnyk yg gk di byr smpai sekarang..dr 2018 smpy sekarang..dan tidak ada yg menindak lanjuti...




    Suara hti rakyat waytuba lampung tanggamus

    BalasHapus