Thursday, October 3, 2019

Tiga Pimpinan DPRD Pesisir Barat Dilantik

KRUI (2/10/2019) - Tiga pimpinan terdiri ketua, wakil ketua I, dan wakil ketua II DPRD Kabupaten Pesisir Barat, dilantik. Mereka adalah Nazrul Arif dari Partai Nasdem sebagai ketua, Wakil Ketua I Piddinuri dari PDIP, dan Wakil Ketua II Ali Yudiem dari PKB. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Liwa, Yuli Artha Pujayotama, di GSG Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Rabu 2 Oktober 2019.

Pelantikan dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, 25 anggota DPRD, dan para pejabat sipil, Polri, maupun militer setempat. Ketiganya dilantik berdasarkan SK Gubernur Lampung untuk masa jabatan 2019-2024.

Para pimpinan itu berdasarkan putusan partainya masing-masing yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019. Pimpinan definitif yang dicalonkan adalah dari partai yang meraih kursi terbanyak dalam Pemilu.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutannya mengucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik dan berharap amanah. Pimpinan memiliki tugas dan tanggungjawab besar. Amanat rakyat yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan baik. Sehingga bisa mewujudkan harapan masyarakat.

Ia juga berharap pimpinan DPRD bisa menjaga situasi tetap kondusif, menjaga integritas dan mengedepankan kepentingan masyarakat serta profesional dalam mengemban tugas.

Wakil Ketua II DPRD Pesisir Barat Ali Yudiem usai pelantikan mengatakan, kerja pimpinan bersifat kolektif dan kolegial. Ia berjanji mengemban tugasnya sebaik-baiknya.

ADV/YUAN ANDESTA/HELMI ADAM

0 comments:

Post a Comment