Friday, November 15, 2019

175 Rumah di Lampung Utara Rusak Diterjang Angin


KOTABUMI (15/11/2019) - Sebanyak 175 rumah rusak akibat  angin kencang yang terjadi sepekan terakhir di Lampung Utara. Hal itu berdasarkan data Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Jumat, 15 November 2019.

175 rumah yang terkena angin kencang itu berada di  Kecamatan Abung Timur sebanyak 115 rumah, Abung Semuli 35 rumah, Hulu Sungkai 22 rumah dan Kecamatan Sungkai Selatan sebanyak 3 rumah. Mery Edialis, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Lampung Utara, mengatakan, rumah warga yang menjadi korban angin kencang mengalami kerusakan bagian atap rumah dan bahkan terdapat beberapa rumah yang rata dengan tanah.

Sementara itu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman telah melakukan langkah pemangkasan pohon yang dianggap membahayakan baik bagi pengendara mau pun pemilik rumah. Kabid Kawasan, Tabrani Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melakukan pemangkasan pohon yang berada di bahu jalan  Kotabumi Kota dan sekitarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Kotabumi Kota sekitarnya untuk melakukan pemangkasan pohon  yang berada tepat di kediamannya yang dianggap membahayakan dan jika tidak dapat maka pihaknya menghimbau untuk menghubungi jajarannya.

EVICKO GUANTARA 

0 comments:

Post a Comment