Banyak Jabatan di Pemkab Lampung Utara Kosong


KOTABUMI (5/11/2019) – Banyak jabatan di Pemkab Lampung Utara kosong. Untuk itu, Plt Bupati, Budi Utomo, akan segera melakukan lelang jabatan.

Berdasarkan data yang dimiliki BKSDM setempat, terdapat 10 jabatan eselon dua yang mengalami kekosongan serta ditambah dengan 11 jabatan untuk eselon tiga dan 80 jabatan eselon empat. Plt Bupati, Budi Utomo, Selasa 5 November 2019, menjelaskan terkait kekosongan jabatan di Lampung Utara tersebut pihaknya telah mengeluarkan surat perintah tugas untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

Untuk kekosongan jabatan tersebut diataranya di Bappeda, Dinas Perdagangan dan beberapa dinas lainnya.  Dikatakannya, pemkab akan melakukan lelang jabatan eselon dua pada tahun 2020 serta melakukan uji kompetensi untuk eselon tiga dan empat. Kekosongan yang terjadi selama ini tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

Kepala BKSDM, Abdurahman, mengatakan pihaknya belum mendapatkan arahan dari pimpinan terkait pengisian kekosongan jabatan eselon dua, tiga dan empat, meskipun dengan kekosongan itu sedikit menganggu terutama dalam hal kerja atau batasan kebijakan.

ADI SUSANTO
   

0 comments:

Posting Komentar