Monday, November 25, 2019

Banyak Ruangan Kosong Saat Sekda Lampung Utara Sidak


KOTABUMI (25/11/2019) - Penjabat  Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, geram saat melakukan sidak ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau PMD, yang hanya mendapati 9 pegawai dari 40 pegawai yang ada. Begitu juga di dinas lainnya yang banyak ditemukan ruangan kosong ditinggal pegawai.

Bersama Inspektur dan Kepala BKPSDM, Penjabat Sekretaris daerah melakukan sidak ke sejumlah kantor,  Senin 25 November 2019, pukul 14.00. Saat berada di antor PMD, Sofyan hanya mendpati sembilan pegawai yang berada dikantor,  sementara Kepala Dinas beserta sejumlah Kepala Bidang tak berada di tempat.

Mereka yang tak hadir langsung didata, sementara pegawai yang masih tetap berada di kantor diberikan arahan untuk tetap disiplin. Selanjutnya rombongan sidak ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi disana romobongan mendapati banyak pegawai yang tak hadir juga, begitupula Kantor Dinas Ketahanan Pangan. 
Demikian pula dikantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil,  dari sekitar seratusan pegawai,  yang masih berada dikantor hanya sekitar delapan puluhan.

Sofyan mengatakan,  pihaknya akan melayangkan surat undangan bagi para pegawai yang kedapatan mangkir kerja,  untuk diberikan pembinaan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati, Budi Utomo. Sanksi akan diberikan bagi mereka sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment