Demi Rekor Muri, Pelajar Tulangbawang Barat Dikorbankan

PANARAGAN (28/11/2019) - Murid sekolah dasar dan menengah pertama dari berbagai tempat di Kabupaten Tulangbawang Barat seperti dianggap barang. Mereka diangkut dengan truk dan mobil angkutan barang ke kantor pemerintah kabupaten setempat, Kamis, 28 November 2019. Demi sebuah acara, keselamatan di jalan raya diabaikan saat itu.

Para siswa itu datang untuk mendapatkan tumbler (botol plastik) yang telah disediakan panitia sebanyak 29.600 botol. Di tempat acara sudah menunggu perwakilan pemerintah provinsi dan pencatat rekor, MURI. 

Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Tulangbawang Barat Ari Gunawan Tantaka prihatin dengan kejadian tersebut. Panitia atau Dinas Pendidikan tidak peka, hanya demi sebuah acara dan gengsi mengorbankan keselamatan anak. Seharusnya mereka diantar orang tua atau guru ke tempat acara, dan menggunakan kendaraan yang layak.

LPA, katanya, mengapresiasi kegiatan ini karena mengangkat nama kabupaten dengan program mengurangi sampah plastik. Tapi, mengabaikan keselamatan pelajar itu masalah serius.

FATHUL M EFENDI

0 comments:

Posting Komentar