Friday, November 15, 2019

Jokowi: Jalan Tol Terbanggi - Kayuagung Gratis Sebulan

MESUJI (15/11/2019) – Presiden Joko Widodo mengatakan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar, Lampung, ke Kayu Agung, Sumatera Selatan, gratis selama sebulan setelah ia resmikan, Jumat, 15 November 2019.

Jokowi mengatakan hal itu setelah konfirmasi dengan Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo usai peresmian ruas tol sepanjang 189,2 KM tersebut dan menurutnya  sebagai jalan tol terpanjang yang pernah ia resmikan.

Setelah Terbanggi - Kayuagung, demikian Presiden, akan dibangun ruas Kayuagung – Palembang – Bitung, Banyuasin, Sumatera Selatan. Ia yakin selama 5 tahun 2.700 km selesai, mulai dari Lampung hingga Aceh pada Tahun 2024.

Saat meresmikan Jokowi didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Gubernur Sumatera Selatan, dan Menteri BUMN. Tampak juga Wali kota Bandarlampung Herman HN, Bupati Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, rest area untuk ruas Terbanggi Besar – Kayuagung masih tahap pembangunan. Khusus banyaknya pemalak dan pelempar, ia mengatakan akan bekerja sama dengan polisi dan warga untuk mengatasinya.

DEDI KAPRIYANTO, AGUS RAHARDJA, DAN FATHUL M EFENDI

0 comments:

Post a Comment