Tuesday, November 19, 2019

Pembunuh 2 Belantik Sapi Lampung Tengah Ditangkap


GUNUNGSUGIH (19/11/2019) - Pembunuh dua belantik di Lampung Tengah, akhirnya ditangkap di Bangka Belitung. Pelaku tega membunuh dua teman bisnisnya lantaran masalah utang piutang.

Tersangka adalah Mulyadi, warga Bumirahayu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah. Dia membuhun temannya, Sukirno dan Sodik lantaran masalah utang pembelian sapi sebesar Rp5 juta. Puncaknya, Mulyadi menghabisi dua temannya dengan cara memberikan racun tikus dalam kopi yang dia sediakan.

Setelah keracunan, Mulyadi kemudian memukul keduanya hingga tewas. Setelah itu jasad Sukirno dan Sodik dibawa ke sungai yang tidak jauh dari rumah rersangka menggunakan sepeda motor. Setelah itu, satu mayat diikat di pohon sedangkan mayat lainnya dikubur dalam lumpur.

Kapolres Lampung Tengah, AKPB I Made Rasma, Selata, 19 November 2019, mengatakan, tersangka dan korban saling kenal. Masalah awalnya dipicu jual beli-sapi pada Oktober 2018. Tersangka menjual sapi dua ekor kepada Nur Sodik seharga Rp30 juta. Tapi, baru dibayar Rp25 juta. Jadi ada sisa Rp5 juta. Setahun lebih tak dibayar-bayar. Puncaknya 31 Oktober 2019 terjadi transaksi jual-beli sapi lagi hingga terjadi pembunuhan.

Setelah 14 hari buron, Polres Lampung Tengah yang di-backup Polda Lampung menangkap Tersangka Mulyadi di daerah Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangkabelitung.Tersangka sempat melarikan diri ke Pulau Beringin, OKU Selatan, Sumsel.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Post a Comment