Thursday, November 21, 2019

Petani Lampung Selatan Lebih Untung Gunakan Pupuk LOB


KALIANDA (21/11/2019) - PT Inbio Tani Nusantara mengadakan penyuluhan pupuk Liquid Organic Biofertilizer (LOB) atau Pupuk Organik Hayati Cair. Penggunaan pupuk organic lebih untung ketimbang pupuk kimia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan milik Arifin dan diikuti Kelompok tani yang ada di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu, 20 November 2019. Hadir dalam acara itu, Dinas Pertanian,  Kepala Desa Palembapang, Kepala Desa Tanjung Gading dan kelompok Gapoktan.

Dalam sambutannya, Eko Widodo, Komersial Head PT. Inbio Tani Nusantara (ITN) mengatakan, tujuan acara ini untuk memberikan edukasi kepada petani bawasannya setiap tahun tanah- tanah yang diberikan pupuk kimia mempunyai efek yang negatif bagi tanah maupun tanaman.

Keunggulan dari pupuk organik cair ini bisa memperbaiki dan meningkatkan kesuburan tanah, unsur dan tekstur mikroba bisa memperbaiki kondisi tanah. Menurut Eko, penggunaan pupuk organik di Lampung presentasinya sudah di angka 15 sampai 20 persen. Karena memang terkait dengan langkah-langkah mengedukasi petani. 

Salah seorang petani, Arifin, mengatakan, dirinya sudah membuktikan bahwa menggunakan pupuk organic lebih untung daripada menggunakan pupuk kimia. Untuk itu, dia mengajak petani untuk beralih menggunakan Pupuk Organik Hayati Cair.

ADV/AZIZI

0 comments:

Post a Comment