Thursday, November 14, 2019

Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga Kotabumi


KOTABUMI (14/11/2019) – Rumah milik Lambang Suhardi, warga Jalan Irigasi, Gang Delima 2, Kelurahan Tanjung Senang, Kotabumi Selatan, Lampung Utara hancur setelah diterjang angina puting belium. Saat ini, sang pemilik rumah harus rela tinggal sementara di tenda.

Saat kejadian, didalam rumah geribik yang berukuran 6x9 meter tersebut ada Ayu Nuraini berusia 25 tahun dan Bagus Wiraguna berusia 12 tahun. Beruntung, bencana tersebut tidak menyebakan korban jiwa. Sukini dan anaknya terpaksa tinggal di bawah tenda darurat.

Sewaktu kejadian, Sukini pergi bekerja sebagai petugas kebersihan. Langkahnya terhenti, ketika seorang tetangganya yang memberikan kabar jika rumahnya roboh terkena angin kencang. Perempuan yang mempunyai seorang cucu ini, tidak bisa berkata apapun, hanya derai urai mata yang mengalir ketika mengingat peristiwa.

Saman, kerabat Sukini, Kamis, 14 November 2019, mengatakan, kejadian tersebut terjadi ketika siang hari. Saat itu, muncul angin kencang dan langsung merobohkan rumah pamannya. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian. Warga sekitar beserta pamong kelurahan langsung membantu korban untuk membersihkan. Bahkan, pemuda dan warga sekitar meminta bantuan kayu alakadarnya untuk membangun kembali rumah Sukini tersebut.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment