Monday, November 11, 2019

Rakyat yang Tak Lelah Berharap di Lampung Tengah

ANAKRATU AJI (11/11/2019) - Setidaknya ada 10 kepala keluarga di Kampung Bandarputih Tua, Kecamatan Anakratu Aji, Lampung Tengah, tak pernah berhenti berharap. Setidaknya mereka bisa menempati sebuah rumah layak huni. Tidak seperti sekarang ini, atap bocor, dinding bolong, dan nyaris roboh.

Seperti yang dialami Mbah Bahri, hidup menyendiri sejak 14 tahun silam, mencukupi hidupnya menjadi buruh serabutan, kadang menjadi kuli cabut singkong, atau membantu tetangga yang menyuruh, dan upah tidak menentu.

Ia sebenarnya pernah didata untuk menerima bantuan, tapi itu entah berapa tahun lalu, sampai kini tak jelas lagi kelanjutannya. Mbah Bahri tak kecewa, ketika ditanya apa harapan untuk hidupnya? Ia menjawab dapat rumah layak huni. 

Kepala Kampung Terpilih Bandarputih Tua, Rahmad mengatakan, Senin, 11 November 2019, masalah warganya itu menjadi tugas aparat kampung. Ia berjanji membantu mencarikan jalan keluarnya jika sudah dilantik. Salah satu yang ditawarkan perbaikan rumah dengan cara gotong royong warga.

Cara itu dipilih jika bantuan dari pemerintah tak kunjung datang. Tapi, pemerintah kampung tetap mengupayakan memfasilitasi ke pemerintah daerah dan pusat agar bantuan warga miskin bisa terwujud.

SIGIT S

0 comments:

Post a Comment