Sulit Temui Jalan Becek di Pekon Ampai Tanggamus

LIMAU (20/11/2019) - Sulit ditemui jalanan kelas desa di Pekon Ampai, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, berupa tanah apalagi ada yang becek atau berlumpur di kala musim hujan. Atau jalanan berupa batu kasar yang biasanya menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Hampir semua sudut di tempat itu adalah jalan memadai, didukung pula drainase ideal.

Pj Kepala Pekon Ampai Pirdaus menjelaskan, Selasa, 19 November 2019, tempatnya menjadi lebih baik, bisa diandalkan warganya setelah ada Dana Desa. Selama tahun ini infrastruktur bisa menjangkau sesuai kebutuhan masyarakat.

Apalagi warga setempat sangat bertumpu pada transportasi untuk membawa hasil pertanian berupa cokelat ke luar. Terutama ke Pasar Sukanegeri, tempat utama bertransaksi perdagangan.

Pirdaus mengatakan, Dana Desa tahun 2019 dialokasikan antara lain untuk membangun rabat beton sepanjang 125 meter, lainnya sepanjang 570 meter di Padangmanis, plat baja 35 buah, drainase 30 meter ditambah gorong-gorong 4 x 1 satu buah.

Lainnya membangun TPT 50 meter, TPT di Dusun 3 Congkanan 16 meter, rabat beton batu kibau atas 860 meter, rabat beton batu peti 560 meter, dan rabat beton 250 meter.

ADV/MAULANA AS

0 comments:

Posting Komentar