Tunjangan Guru Honorer Pesawaran Bakal Naik

GEDONGTATAAN (26/11/2019) - Pemerintah Kabupaten Pesawaran menjanjikan mulai tahun 2020 ada kenaikan tunjangan untuk 6 ribu guru honorer di daerah itu. Tapi, besaran kenaikan harus dilihat dari keuangan daerah yang tersedia. Pemkab akan membawa rencana itu dan membahasnya bersama DPRD.

Sekda Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, Selasa, 26 November 2019, bupati memang menginginkan tunjangan guru honorer harus naik mulai tahun 2020, tapi belum bisa dipastikan kenaikannya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pesawaran Hisam minta tunjangan 6 ribu guru honorer naik, karena saat ini yang diterima jauh dari upah minimum dan kesejahteraan gurunya memprihatinkan.

Hal itu dikatakan Hisam pada peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun ke-74 PGRI, yang digelar di aula Masjid Alroyyan Islamic Centre.

Hisam menambahkan, fasilitas yang diperlukan PGRI seperti bangunan sekretariat juga menjadi masalah. Karena itu Dalam ADRT PGRI, iuran yang sebelumnnya Rp5.000 dinaikkan menjadi Rp6 ribu. Itu diperuntukan santunan jika terjadi musibah dan keperluan lainnya. 

IWANSYAH

0 comments:

Posting Komentar