Pemain Bertalenta Pesisir Barat Bermunculan di Bupati Cup

KRUI (1/12/2019) - Selama pertandingan sepak bola Bupati Pesisir Barat Cup VI, muncul sejumlah pemain bertalenta, yang memungkinkan bisa berbicara hingga ke tingkat lebih tinggi. Laga demi laga hingga partai final pun menyuguhkan permainan menarik, puncaknya saat Puma FC dari Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, melawan Mulia FC dari Pasar Mulia, Kecamatan Pesisir Tengah, Ahad, 1 Desember 2019.

Kedua tim tak mau menyia-nyiakan kesempatan sejak peluit wasit dimulai. Serangan mengalir dari kedua tim dan saling bergantian. Penonton yang berjubel hingga ke luar lapangan antusias menyaksikan laga mendebarkan itu. Perebutan puncak juara menegangkan. 

Namun, Puma FC mendapat kesempatan meraihnya dengan kemenangan tipis 1-0, sekaligus mendapat uang sebesar Rp10 juta dan tropi.

Ketua PSSI Pesisir Barat I Kadek Artawan mengatakan, kedua tim bermain bagus, telah memberikan hiburan sekaligus makin meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sepak bola.

Kadek berharap pembinaan melalui turnamen dan sejenisnya terus dilakukan sehingga potensi pemain sepak bola tergali. 

Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Azhari mengatakan, talenta pemain sepak bola di daerahnya sebenarnya banyak tapi perlu terus diasah dengan berbagai cara. Salah satunya turnamen. Mereka bisa berbicara lagi dengan prestasinya hingga ke tingkat nasional.

ADV/YUAN ANDESTA

0 comments:

Posting Komentar