Tuesday, December 3, 2019

Provinsi Apresiasi Program KB Lampung Utara


KOTABUMI (3/12/2019) - Tim penilai lomba PKK tingkat Provinsi Lampung melakukan penilaian di Desa Mulyorejo Satu, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara, Selasa, 3 Desember 2019.
Program Keluarga Berencana Daerah itu mendapat apresiasi.
  
Kegiatan  dengan tema 'Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera” tersebut dihadiri oleh Plt Bupati, Budi Utomo dan forkopimda serta Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara, Sri Endah Sulastri.

Dalam sambutannya Plt Bupati, Budi Utomo mengatakan TP-PKK merupakan organisasi kemasyarakatan untuk memberdayakan keluarga  khususnya bagi kaum perempuan. Dijelaskannya,  program KB yang juga dimaksudkan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas melalui pencanangan keluarga yang ideal yaitu dengan mengatur jarak atau membatasi kelahiran

Sementara itu koordinator  tim penilai provinsi lampung,  Pauliantina Meiti mengatakan pencapaian perogram kesetaraan ber-KB di Kabupaten Lampung Utara saat  ini adalah 72.66 persen dari Provinsi yang  69,50 persen. Artinya data sampai dengan bulan Oktober 2019 Kabupaten Lampung Utara diatas rata-rata Provinsi dan hal ini merupakan keberhasilan Lampung Utara yang bisa melakukan pembinaan terhadap calon akseptor dan akseptor yang sudah dilakukan  selama ini dengan cukup baik.

EVICKO GUANTARA

0 comments:

Post a Comment