Wednesday, December 4, 2019

Taman Agung, Desa Harapan Lampung Selatan

KALIANDA (4/12/2019) - Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, menjadi desa harapan Kabupaten Lampung Selatan. Saat ini mengikuti Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB), dan Kesehatan tingkat Provinsi Lampung. Lomba berlangsung di lapangan desa tersebut, Rabu, 4 Desember 2019.

Desa itu terpilih mengikuti lomba karena memiliki prestasi, antara lain desa ODF atau bebas buang air besar sembarangan dan bebas stunting. Pemangku kepentingan Lampung Selatan menargetkan menjadi juara tingkat Lampung dan bisa berbicara di tingkat nasional. Tahun lalu, desa wakil daerah itu juara kedua tingkat nasional dalam lomba yang sama. 

Saat lomba dihadiri tim penilai dari provinsi, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK setempat, Winarti, Forkopimda, seluruh dinas, dan masyarakat Taman Agung.

Desa juga menampilkan kreativitasnya saat perlombaan dengan kerajinan khas desa dan olahan bumi. 

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarti Nanang Ermanto mengatakan, tempat itu menjadi proyek percontohan desa lain di Lampung Selatan. Selain itu, priortas program swasembada gizi.

ADV/GELLY

0 comments:

Post a Comment