Thursday, January 23, 2020

Banjir Pesawaran: Mobil Hanyut, Ribuan Rumah Terendam

GEDONGTATAAN (23/1/2020) – Sebuah mobil hanyut dan ribuan rumah terendam antara selutut hingga 2 meter di tiga kecamatan di Kabupaten Pesawaran saat hujan tiada henti pada malam dan Kamis Dinihari, 23 Januari 2020.

Kepala BPBD Pesawaran Mustari mengatakan banjir terparah terjadi Bagelen, Gedongtaaan. Di kecamatan ini, 4 desa terendam. Air juga menggenangi 1 desa di Negeri Katon, 1 desa lain di Way Lima. Rumah terdampak mencapai 1.500 unit.

Mobil hanyut terjadi pada Rabu sore harinya di Bagelen. Polisi dan TNI berusaha menariknya, namun derasnya sungai membuat kendaraan roda empat itu lenyap ditelan air.

Banjir surut menjelang pagi. Tinggi genangan tinggal selutut di 4 desa. Kesibukan warga tampak di mana-mana menjelang siang.

Selain rumah, SD Negeri 7 Bagelen yang dikenal sebagai sekolah ramah anak juga banjir hingga setengah meter. Para pelajar meliburkan diri, karena rumahnya rata-rata banjir. 

Kepala SDN 7 Bagelen Zaenab mengatakan banjir  rutin menggenangi sekolah mereka setiap musim hujan. Pada Tahun ini merobohkan pagar sepanjang 17 meter.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment