Monday, January 13, 2020

Batu Seberat 1 Ton Timpa Rumah Tukul di Bandarlampung

TANJUNGKARANG PUSAT (13/1/2020) - Batu diperkirakan seberat satu ton menimpa rumah keluarga Tukul Mulyono, warga Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Tukul terluka dan harus menerima 25 jahitan karena tertimpa lemari yang terkena longsoran batu. Kejadian pada Senin dini hari, 13 Januari 2020 sekitar jam 1.00 WIB.

Longsor dari Bukit Bantahan yang berada di di Jalan Agus Salim, Gang Kapten Abdul Wahab, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Tepatnya, usai hujan deras reda. Di bawah bukit tersebut padat dengan pemukiman penduduk.

Tukul menuturkan, Senin, 13 Januari 2020, saat kejadian istri dan tiga anaknya tertidur. Ia baru sadar longsor setelah tertimpa lemari yang dihantam batu besar tersebut. Pintu dan diinding rumah juga hancur. 

Jarak reruntuhan batu dengan rumah Tukul sekitar 50 meter. Diperkirakan setelah longsor, batu menggelindig dari atas bukit dan berhenti setelah menghantam rumah Tukul.

M Yunus, Ketua RT setempat mengatakan, sebenarnya ada dua batu besar yang longsor, satu menimpa rumah warga, satu lagi tertahan tak jauh dari bukit. 

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Post a Comment