Monday, January 6, 2020

Bupati Lampung Barat Beri Dorongan Pekon Terpencil


BALIKBUKIT (6/1/2020) – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus melakukan sosialisasi APBPekon di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Senin, 6 Januari 2020. Dalam kesempatan itu, dia mendorong sejumlah pekon terpencil untuk lebih maju.

Sosialisasi untuk 131 Pekon tersebut mengangkat tema "Melalui Program Dana Desa Kita Wujudkan Pekon Mandiri Untuk Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Kegiatan itu diselenggarakan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Parosil mengharapkan pemerintah desa untuk lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan berbagai Sumber Daya Alam, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik desa. Selanjutnya dana desa akan bermanfaat dan memiliki peran yang positif sebagai pelumas roda ekonomi pembangunan desa.

Parosil juga memberikan reward kepada para kepala pekon yang berprestasi. Dia juga memberikan dorongan khusus kepada pekon-pekon terpencil agar segara bangkit dari ketertinggalan.

LILIANA P

0 comments:

Post a Comment