Calon Bupati Lampung Tengah Siap Wujudkan Lumbung Ternak


BANDARJAYA (2/1/2020) - Calon Bupati Lampung Tengah,  H. M. Ikhsan melakukan kunjungan ke peternakan sapi di Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Dia menegaskan siap mewujudkan lumbung ternak.

Calon Bupati Lampung Tengah itu,  mengunjungi,  peternakan sapi milik Mat Aji Budi, di Kampung Adijaya, Kamis, 2 Januari 2020. Dia menyempatkan dialog dengan sang pemilik ternak. Menurut Ikhsan, Lampung Tengah memiliki potensi menjadi lumbung ternak. Sebab, selain daerahnya luas dan stok pakan yang melimpah, semua bibit sapi juga tersedia di daerah itu.

Untuk mewujudkan lumbung ternak tersebut, perlu komitmen yang kuat pemimpin daerah. Dia bahkan akan membuat program pasar sapi di Lampung Tengah. Pasar sapi tersebut nantinya akan dilakukan dalam satu pekan sekali. Dengan begitu, dia yakin makin banyak masyarakat di luar Lampung yang membeli sapi di Lampung Tengah.

Sementara itu,  Mat Aji Budi,  yang juga masternya sapi di Lampung mengaku di bulan Desember 2019,  pasar sapi masih sepi,  karena masuknya sapi impor. Namun, jika sapi lokal bisa menyaingi sapi-sapi impor, daging-daging impor maka peternak sapi lokal secara perlahan bakal bisa menguasai pasar sapi di Lampung.

ZEN ZUNARTO

0 comments:

Posting Komentar