Tuesday, January 21, 2020

Komitmen DPRD Lampung Selatan untuk Pendidikan

NATAR (21/1/2020) - Tujuh anggota Komisi IV DPRD Lampung Selatan mengadakan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Natar, Selasa, 21 Januari 2020. Tujuannya menyerap aspirasi, berdialog, sekaligus mencari solusi terbaik untuk pendidikan.

Para wakil rakyat itu didampingi pejabat Dinas Pendidikan Lampung Selatan. Berkeliling melihat langsung penerapan pendidikan, menyapa murid, dan berdialog dengan gurunya. Dari sesi itu mereka mendapatkan sejumlah informasi, keluhan, hingga alternatif pemecahan masalah yang akan dijalankan.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Ahmad Muslim mengatakan, kedatangan anggota Dewan itu diharapkan bisa mendapatkan temuan yang akan dibawa dan dibahas dengan eksekutif. Muslim mengatakan, dari dialog dengan guru didapati konklusinya. 

Anggota DPRD Lampung Selatan Andi Apriyanto saat dialog mengatakan, keluhan guru terutama honorer menjadi catatan penting. Di sisi lain harus dijelaskan pula keuangan daerah yang serba terbatas, sehingga masalah tidak bisa dapat diselesaikan secepatnya.

Namun, kata dia, DPRD berkomitmen membangun dunia pendidikan mulai sarana fisik, infrastruktur penunjangnya, hingga kesejahteraan pendidik.

GELLY

0 comments:

Post a Comment