Lampung Utara Bersiaga Hadapi Bencana 24 Jam


KOTABUMI (7/1/2020) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dan Polres Lampung Utara bersiaga menghadapi bencana yang bisa saja datang tiba-tiba. Mereka meningkatkan koordinasi dan mendirikan posko dan menyiagakan petugas khusus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lampung Utara, Mery Edialis, Selasa, 7 Januari 2020 mengatakan, beberapa upaya antisipasi cuaca ekstrim di musim pengujan menurut BMKG, badan penagulangan bencana daerah sudah lakukan pengerukan sungai, penebangan pohon dan sosialisai untuk kemasyarakat.  Setidaknya ada 5 kecamatan di Lampung Utara yang rawan banjir.

Tim Reaksi Cepat atau TRC 1 x 24 jam disiagakan bersama OPD Pol PP, Kesehatan dan PUPR  termasuk TNI dan Polri. Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol NelsonManik mengatakan, sudah mendirikan posko siaga bencana dengan menyiapakan personil khusus shabara.

Nelson menerangan selain bencana banjir Lampung Utara, rawan longsor, terutama di kecamatan Bukit Kemuning Desa Dwikor di Jalan Lintas Barat. Ia mengingatkan kepada tim bencana alam untuk lakukan 3 langka penyelamatan, evakuasi, berikan Logistik dan pendataan korban serta kerugian.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar