Wednesday, January 15, 2020

Metro - Purbolinggo Menunggu Rekor Jalan Terburuk

SUKADANA (14/1/2020) – Pernah lewat jalan Metro – Purbolinggo dalam 3 tahun terakhir? Saat ini ini lebih baik menghindar lewat jalur di sana. Sepanjang 12 km umumnya berlubang atau kubangan. Seperti menunggu rekor jalan terburuk di Provinsi Lampung.

Rute ini jalur perekonomian. Melewati setidaknya 4 desa:  Taman Sari, Taman Endah, Tegal Gondo, dan Toto Harjo. Padat pada pagi dan sore hari, karena ramai oleh para pelajar yang hendak bersekolah ke Metro atau sekitarnya.

Kerusakan terparah terjadi di 3 titik: dari Totoharjo hingga simpang Polsek,  SMAN 1 sampai   Tambah Luhur, dan Koramil hingga Pasar Purbolinggo.

Robi, warga Tegal Gondo, mengatakan sudah hampir 5 tahun jalan di sana tidak diperbaiki.  Rahmat, warga lain, mengatakan lubang pernah ditutupi pasir, namun begitu musim hujan tiba, buyar, kubangan menjadi tambah banyak.

Bagi Sundoro, seorang sopir asal Bandarlampung, rute tersebut memperpendek jarak, terutama jika berasal dari Metro menuju Lampung Timur. Ia mengaku sering melihat kendaraan kepater di sana, terutama saat hari mulai gelap dan hujan turun deras.

Budi, seorang warga Lampung Timur, mengatakan melelahkan setiap hari lewat di sana, dan mengecewakan karena tidak menjadi perhatian Pemkab Lampung Timur.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Post a Comment