Wednesday, January 15, 2020

Pasien Rawat Inap Mulai Diusir dari RSUD Kotabumi

KOTABUMI (15/1/2020) – Setelah membuat pengumuman tidak menerima pasien rawat inap, warga yang terlanjur sudah masuk RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara, mulai diusir, mencari rumah sakit lain, Rabu 15 Januari 2020.

Mogoknya dokter spesialis di RSUD Ryacudu Lampung Utara membuat keluarga penunggu pasien kebingungan. Hendra, misalnya, yang menjaga ayahnya di rumah sakit tersebut sejak Sabtu 11 Januari disuruh mencari RS lain.

Hendra menyadari mereka hanya pasien BPJS. Namun ia menyayangkan sikap para dokter spesialis yang tidak memperhitungkan biaya mereka pindah-pindah RS dan tega tidak menangani orang tuanya selama 4 hari di sana.

Dr. Djauhari Thalib, seorang dokter senior di Kotabumi, melihat mogoknya dokter spesialis merupakan hak karena tidak dibayar oleh Pemerintah Kabupaten. Namun ia juga meminta rekan-rekannya memperhatikan masyarakat.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Lampung Utara dr Sri Haryati mengatakan ia tidak bisa ikut campur ke ranah tersebut. Namun jika mogok berlarut-larut, mereka akan memberikan sanksi kepada para dokter spesialis.

EVICKO GUANTARA

0 comments:

Post a Comment