Tuesday, January 21, 2020

Proyek di Tanggamus: Mustahil Nikmati Jalan Berkualitas

GISTING (21/1/2020) - Rakyat Lampung tampaknya bakal terus bermimpi mendapati dan menikmati layanan jalan berkualitas. Sampai saat ini masih mudah didapati jalanan mulai desa sampai nasional berkualitas buruk, mudah rusak, dan tidak memenuhi syarat menjadi fasilitas infrastruktur. Salah satu biang masalah karena tahap pekerjaan dan perawatan proyek tidak memenuhi standar.

Seperti yang terjadi dalam perawatan Jalan Lintas Barat dari Kecamatan Gisting sampai Gunung Alip dan Pugung, Kabupaten Tanggamus. Pekerjaan tidak menggunakan pengeras, timbunan aspal diselesaikan untuk pengerasan menggunakan roda truk. Seharusnya menggunakan alat stemper atau alat berat lainnya.

Proses seperti itu jelas mengakibatkan jalan cepat rusak. Apalagi jalanan tidak dilubangi hanya tambal sulam saja. 

Marlian, tukang ojek dan warga Pekon Banjarmanis, Selasa, 21 Januari 2020 prihatin dengan cara seperti itu. Ia yakin jalanan bakal mudah hancur dan dalam hitungan bulan berlubang hingga bergelombang.

Ribut, pekerja jalan mengaku tidak tahu siapa pelaksana proyek, tapi mengakui alat berat tidak digunakan dengan dalih lokasinya jauh.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment