Tenggelam di Lembah Bambu Kuning Lampung Utara

ABUNG SELATAN (18/1/2020) – Seorang bocah berusia 10 tahun tewas tenggelam di Kolam Renang Lembah Bambu Kuning, Lampung Utara, pukul 09.00, Sabtu 18 Januari 2019. Ia dan teman-temannya ke sana atas nama SD Negeri 1 Abung Jayo.

Agung, salah seorang siswa SD Negeri 1 Abung Jayo, yang pertama melihat anak Margo Mulyo RT 05, LK 06, Abung Selatan, Lampung Utara, itu tidak bisa berenang. Saat itu, guru pengawas sedang berada di kolam yang lain.

Kasi Humas Polsek Abung Selatan  Bripka Sepriyono mengatakan Ahmad Abda Dunur, siswa yang tenggelam, diduga tidak bisa  berenang di kolam setinggi 160 cm. Guru dan petugas sempat membawa ke rumah sakit, tetapi meninggal di perjalanan.

Ning dan Rifki, guru pengawas, mengatakan kegiatan renang diikuti siswa dari kelas 3 hingga 6. Para pelajar dipungut biaya Rp10 ribu. Mereka mengaku sedang membayar tiket saat anak kelas 4 SD itu tenggelam.

Hingga pukul 12.00 siang, jenazah bocah berusia 10 tahun itu belum dimakamkan, karena ayahnya, Isbini, bekerja di luar daerah.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar