Saturday, January 25, 2020

Warga Bandarlampung Kini Urus Sampah Sendiri

BANDARLAMPUNG (24/1/2020) – Warga Bandarlampung  kini mengurus sampah sendiri, tidak ada lagi petugas Sokli seperti dulu, bahkan banyak tempat pembuangan sampah ditiadakan, hingga warga bingung membuang ke mana.

Siti Nuryati, warga Kelurahan Korpri Jaya, menyatakan hal itu saat berdialog dengan Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, yang dihadiri ratusan kaum ibu, di halaman rumah seorang warga, Jumat 24 Januari 2020.

Ani Yulianti, warga lain, melihat Pemkot Bandarlampung selama ini tidak memperhatikan tempat anak bermain. Setiap perumahan dibiarkan berdiri tanpa fasilitas umum, sehingga anak lebih banyak bermain game di rumah.

Keakuratan data KK dipersoalkan Lismawati. Ia sudah dua tiga kali ke Disdukcapil meminta perubahan data keluarga, namun yang muncul tetap isian yang lama. Ia curiga hal tersebut berkaitan dengan bantuan kemiskinan yang tidak tepat.

Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar mengatakan, dari beberapa kali dialog dengan warga di sejumlah kelurahan, ia menjumpai keluhan yang sama. Itu sebabnya ia meminta Camat dan Lurah terlibat dalam keakuratan data kependudukan.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment